LKMM-TD Prodi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya TA.2017/2018

Latihan Keterampilan manajemen Mahasiswa (LKMM) adalah pendidikan formal sekstrakurikuler dalam bentuk pendidikan dan pelatihan dengan dilengkapi seperangkat kurikulum, materi, proses dan kegiatan, perlengkapan/ fasilitas, narasumber dan pemandu serta proses evaluasi dan penghargaan, sebagai suatu usaha mewujudkan pengembangan kemahasiswaan, yang memberikan ketrampilan dibidang manajemen dan keorganisasian. LKMM adalah kegiatan yang ber SK Rektor dengan nomor : 089/SK/VIII/2017 tentang Pemberlakuan Pedoman-Pedoman Pembinaan Mahasiswa dan Kegiatan Kemahasiswaan, sehingga wajib dilaksanakan dan diikuti oleh semua mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tidak terkecuali mahasiswa Prodi DIII Kebidanan FIKes.

Kegiatan LKMM-TD Prodi DIII Kebidanan FIKes bertujuan untuk membekali peserta dalam memahami prinsip-prinsip dasar berorgagisasi dan kepemimpinan, serta teranpil menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan dengan perencanaan yang sistematis. Selain itu kegiatan LKMM-TD yang digayutkan dengan kegiatan outbond diharapkan dapat menjadikan bekal bagi mahasiswa kebidanan semester II dan menyiapkan diri dalam memasuk dunia praktek di RS atau intitusi kesehatan.

Kegiatan LKMM-TD dan outbond telah dilaksanakan pada tanggl 6 – 7 April 2018 bertempat di YWI Batu Malang. Kegiatan LKMM-TD Prodi DIII Kebidanan di buka oleh Bapak Wakil Rektor III (Drs. Pungut Asmoro, ST.,M.T) bersamaan dengan pembekalan materi Polbangwa.