Prodi s1 Kebidan dan Profesi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Adi Buana Surabaya menyelenggarakan pelatihan preseptor mentor pembimbing praktik klinik di Hoten Neo Waru-Sidoarjo, Jawa Timur.

Pelatihan Perseptor mentor oleh TIM AIPKID Pusat
Dra. Jumiarni Ilya, M.Kes
Dwi Izzati Budiono, S.Keb, Bd, MSc.
Rize Budi Amalia, S.Keb, Bd, M.Kes

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 13 Januari– 15 Januari 2020, pelatihan preseptor mentor menuju pembelajaran klinik yang berkualitas dan pelatihan untuk penguatan pendidikan profesi bidan ini diselenggarakan di Hotel Neo Sidoarji Waru Jawa Timur.

Menurut Ketua Program Studi S1 Kebidanan Tetty Rihardini, SST., M.Keb dengan diadakanya pelatihan preseptor mentor kali ini diharapkan mampu mencetak preseptor yang handal dan meningkatkan daya saing lulusan.

“Preseptor merupakan salah satu persyaratan sebuah institusi kesehatan serta lahan, untuk dijadikan lahan praktek mahasiswa, dan saat ini masih sangat kurang sekali,” ucap Tetty.

Selain itu menambahkan bahwa pelatihan ini juga sebagai upaya mempersiapkan pendidikan profesi yang berkualitas, karena pendidikan klinik merupakan jantung dari pendidikan profesi kesehatan.

“Ketika preseptor memiliki kemampuan membimbing dan mengevaluasi dengan baik, maka kegiatan praktik klinik dapat lebih berkualitas dan kompetensi yang diharapkan tercapai,” Imbuhnya.

Para peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikasi dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan sertifikat AIPKIND Pusat jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 33 peserta terdiri dari pembimbing klinik ( Rumah Sakit, Puskesmas BPM dan juga Instansi Pendidikan).

Acara Penutupan Pelatihan Preseptor Mentor di Tutup dengan Foto Bersama

PELATIHA PERSEPTOR MENTOR PEMBIMBING PRAKTIK KLINIK PROFESI BIDAN, PRODI S1 PROFESI BIDAN FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS ADI BUANA SURABAYA